Dizikir Malam Dan Doa Setelah Sholat Tahajud Sesuai Sunnah Lengkap Arab,Latin Dan Artinya

Advertisement
Advertisement
Dizikir Malam Dan Doa Setelah Sholat Tahajud Sesuai Sunnah Lengkap Arab, Latin Dan Artinya-sholat sunnah yang dianjurkan untuk dilaksanakan oleh semua umat muslim di karenakan memiliki keutamaan serta keajaiban di dalamnya adalah tahajud. Mungkin jika melihat dari keitimewaannya belum semua orang mengetahui hingga merasakannya sehingga masih hanya sedikit yang bisa mengerjakan sholat tahajud ini, karena yakin apabila mereka umat islam semuanya bisa secara dohir mengethaui sebesar apa pahala dari tahajud maka tidak akan ada satu pun yang berani meninggalkannya.

Pada dasarnya tahajud menjadi sholat malam yang memiliki ketentuan berbeda dengan yang lainnya yaitu hanya bisa di lakukan pada malam hari serta harus tidur terlebih dahulu, dan tidur ini menjadi salah satu syarat mutlak dari tahajud. Sementara jika di lihat dari tata cara tentu tidak ada perbedaan dengan yang lainnya misal dengan tata cara sholat dhuha atau yang lainnya yaitu di awali niat dan di akhiri salam dengan masing-masing 1 kali salam dua rakaat.

Namun apabila mengenai jumlah rakaat pada sholat tahajud telah terjadi perbedaan pendapat di kalangan para ulama seperti apabila menurut madzhab maliki hingga 10 sampai 12 rakaat, menurut hanafi maksimal 8 rakaat sedangkan madzhab syafi'i dan hambali tidak ada hitungan maksimal pada sholat tahajud atau tidak menentukan jumlah rakaat paling banyak boleh di lakukan hingga beberapa rakaat dengan masing-masing 2 rakaat 1 kali salam.


Maka dari itu dapat di ambil kesimpulan, dalam mengerjakan sholat tahajud boleh melakukan beberapa rakaat dan paling sedikit dua rakaat. Lalu selain itu juga di anjurkan bagi oorang yang sudah selesai mengerjakan sholat tahajud ini untuk membacakan doa atau bisa juga sebelum berdoa memperbanyak bacaan amalan dzikit baik berupa kalimat tauhid laa ilaha illalah , shalwa, tahlil, tahmid dan yang lainnya, serta kemudian nanti di akhirnya di tutup doa seperti di bawah ini.

Doa Setelah Sholat Tahajud

اَللهُمَّ لَكَ الْحَمْدُ اَنْتَ قَيِّمُ السَّمَوَاتِ وَاْلاَرْضِ وَمَنْ فِيْهِنَّ. وَلَكَ الْحَمْدُ اَنْتَ مَالِكُ السَّمَوَاتِ واْلاَرْضِ وَمَنْ فِيْهِنَّ. وَلَكَ الْحَمْدُ اَنْتَ نُوْرُ السَّمَوَاتِ وَاْلاَرْضِ وَمَنْ فِيْهِنَّ. وَلَكَ الْحَمْدُ اَنْتَ الْحَقُّ وَوَعْدُكَ الْحَقُّ وَلِقَاءُكَ حَقٌّ وَقَوْلُكَ حَقٌّ وَالْجَنَّةُ حَقٌّ وَالنَّارُ حَقٌّ وَالنَّبِيُّوْنَ حَقٌّ مُحَمَّدٌ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ حَقٌّ وَالسَّاعَةُ حَقٌّ. اَللهُمَّ لَكَ اَسْلَمْتُ وَبِكَ اَمَنْتُ وَعَلَيْكَ تَوَكَّلْتُ وَاِلَيْكَ اَنَبْتُ وَبِكَ خَاصَمْتُ وَاِلَيْكَ حَاكَمْتُ فَاغْفِرْلِيْ مَاقَدَّمْتُ وَمَا اَخَّرْتُ وَمَا اَسْرَرْتُ وَمَا اَعْلَنْتُ وَمَا اَنْتَ اَعْلَمُ بِهِ مِنِّيْ. اَنْتَ الْمُقَدِّمُ وَاَنْتَ الْمُؤَخِّرُ لاَاِلَهَ اِلاَّ اَنْتَ. وَلاَ حَوْلَ وَلاَ قُوَّةَ اِلاَّبِاللهِ

ALLAAHUMMA LAKAL HAMDU ANTA QAYYIMUS SAMAA WAATI WAL ARDHI WA MAN FIIHINNA. WA LAKAL HAMDU ANTA MALIKUS SAMAA WAATI WAL ARDHI WA MAN FIIHINNA. WA LAKAL HAMDU ANTA NUURUS SAMAAWAATI WAL ARDHI WA MAN FIIHINNA. WA LAKAL HAMDU ANTAL HAQQU, WA WA’DUKAL HAQQU, WA LIQAA’UKA HAQQUN, WA QAULUKA HAQQUN, WAL JANNATU HAQQUN, WANNAARU HAQQUN, WANNABIYYUUNA HAQQUN, WA MUHAMMADUN SHALLALLAAHU ‘ALAIHI WASALLAMA HAQQUN WASSAA’ATU HAQQUN. ALLAAHUMMA LAKA ASLAMTU, WA BIKA AAMANTU, WA ‘ALAIKA TAWAKKALTU, WA ILAIKA ANABTU, WA BIKA KHAASHAMTU, WA ILAIKA HAAKAMTU, FAGHFIRLII MAA QADDAMTU, WA MAA AKH-KHARTU, WA MAA ASRARTU, WA MAA A’LANTU, WA MAA ANTA A’LAMU BIHIMINNII. ANTAL MUQADDIMU, WA ANTAL MU’AKHKHIRU, LAA ILAAHA ILLAA ANTA, WA LAA HAULA WA LAA QUWWATA ILLAA BILLAAH

Artinya :“Wahai Allah! Milik-Mu lah segala puji. Engkaulah penegak dan pengurus langit dan bumi serta makhluk yang ada di dalamnya. Milik-Mu lah segala puji. Engkaulah penguasa (raja) langit dan bumi serta makhluk yang ada di dalamnya. Milik-Mu lah segala puji. Engkaulah cahaya langit dan bumi serta makhluk yang ada di dalamnya. Milik-Mu lah segala puji. Engkaulah Yang Hak (benar),janji-Mu lah yang benar, pertemuan dengan-Mu adalah benar, perkataan-Mu benar, surga itu benar (ada), neraka itu benar (ada), para nabi itu benar, Nabi Muhammad saw itu benar, dan hari kiamat itu benar(ada). Wahai Allah! Hanya kepada-Mu lah aku berserah diri, hanya kepada-Mu lah aku beriman, hanya kepada-Mu lah aku bertawakkal hanya kepada-Mu lah aku kembali, hanya dehgan-Mu lah kuhadapi musuhku, dan hanya kepada-Mu lah aku berhukum. Oleh karena itu ampunilah segala dosaku, yang telah kulakukan dan yang (mungkin) akan kulakukan, yang kurahasiakan dan yang kulakukan secara terang-terangan, dan dosa-dosa lainnya yang Engkau lebih mengetahuinya daripada aku. Engkaulah Yang Maha Terdahulu dan Engkaulah Yang Maha Terakhir. tak ada Tuhan selain Engkau, dan tak ada daya upaya dan kekuatan kecuali dengan pertolongan Allah.”


Pada artikel kali ini kami hanya lebih fokus memberikan pembahasan pada doa sholat tahajud saja, jadi mohon maaf apabila apa yang ada dalam ulasan di atas kurang begitu detail dengan lengkap. Agar lebih bisa mengetahu lebih jauh apa saja yang berkaitan dengan sholat malam ini silahkan anda pelajari pada pembahasan sebelumnya mengenai tata cara dzikir doa sesudah setelah sholat tahajud berapa rakaat dan witir hajat tahajud 4 rakaat istikharah sesuai sunnah dan terjemahan yang benar pdf mp3 download dan yang lainnya.


Advertisement