Cara Mengerjakan Sholat Sunnah Tolak Bala Lengkap Doanya

Advertisement
Advertisement
Cara Mengerjakan Sholat Sunnah Tolak Bala Lengkap Doanya, Sholat sunat tolak bala memohonkan kepada Allah SWT. supaya menghindar dari bala dan musibah yang dilakukannya kapan saja kecuali waktu yang dilarang oleh syari'at untuk melaksanakannnya. Sholat tolak bala sudah menjadi kebiasaan oleh seluruh umat Islam yang biasa melaksanakannya, yaitu pada waktu yang sudah di tentukan pada hari rabu terakhir bulan safar tahun Hijriyah dilakukannya pada pagi hari sesudah sholat Isyraq,Isti'adzah dan Istikharah.


Sholat sunat tolak bala bisa dilaksanak 4 rakaat 2 Salam. Niatnya :

اُصَلِّي سُنَّةً لِدَفْعِ الْبَلاَءِ رَكْعَتَيْنِ لِلَّهِ تَعَالَى

Saya sholat sunnah untuk tolak bala dua rakaat karna allah.

Setiap rakaat setelah fatihah membaca :
- Surat al-Kaustar 17 kali,
- Surat al-Ikhlash 5 kali,
- Surat al-Falaq dan an-Nas masing-masing 1 kali

Sebelum melaksanakan sholat membaca istighfar :

اَسْتَغْفِرُالله الْعَظِيمْ اَلَّّذِيْ لَاإِلَهَ إلاَّ هُوَالْحَىُّ الْقَيُّومُ وَاَتُوبُ إِلَيْهِ تَوْبَةَ عَبْدٍ ظَالِمٍ لآيَمْلِكُ لِنَفْسِهِ ضَرًّا ولآنَفْعًاوَلآمَوْتًا ولآحَيَاتًا وَلآنُشُورًا

(Saya memohon ampun kepada Allah yang Maha Agung. Saya mengakui bahwa tidak ada Tuhan selain Allah. Tuhan yang hidup terus dan berdiri dengan sendiri-Nya. Saya mohon taubat selaku seorang hamba yang banyak berbuat dosa, yang tidak mempunyai daya upaya apa-apa untuk berbuat mudharat atau manfaat untuk mati atau hidup maupun bangkit nanti.

Do’a setelah sholat Tolak Bala


بِسْمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيمْ يَاشَدِيْدُالْقُوَّى وَيَاشَدِيْدَالْمِحَالِ اّللَّهُمَّ إِنِّيْ أَعُوذُبِكَ بِكَلِمَتِكَ التَّّآمَّاتِ كُلِّهَا مِنَ الرِّيحِ الْاَحْمَرِ وَمِنَ

الدَّاءِ الْاَكْبَرِ فِي النَّفْسِ وَالدَّمِّ وَاللَّحْمِ وَالْعُظْمِ وَالْْجُلُوْدِ وَالْعُرُوقِ سُبْحَانَكَ إِذَاقَضَيْتَ اَمْرًا أَنْتَقُولَ لَهُ كُنْ فَيَكُونَ , اَللهُ اَكْبَرْ

اَللهُ اَكْبَرْ اَللهُ اَكْبَرْ برحمتك يآارحم الرّا حمين

“Ya Alloh, aku berlindung kepada-Mu dengan kalimat-Mu yang sempurna dari angin merah dan penyakit yang besar di jiwa, daging, tulang dan urat. Maha Suci Engkau apabila memutuskan sesuatu hanyalah berkata kepadanya, “Jadilah” maka “jadilah ia”.

Adapu pun Salah satu bentuk wafaq/rajahan yang dipakai untuk dicampurkan di tempat air mandi/air minum di saat hari rabu wekasan :


Catatan :
Amaliyah di atas sudah dilaksanakan ratusan tahun oleh para ahli tarekat sufi... bagi saudara yang kurang sepaham hendaknya saling menghargai pendapat masing-masing dan toleransi dalam beribadah sesuai keyakinan masing-masing...
“lanaa a’maalunaa wa lakum a’maalukum. Laa hujjata bainanaa wa bainakum, Allahu yajma’u bainanaa wailaihil mashiir ”
Bagi kami amal-amal kami dan bagi kamu amal-amal kamu. Tidak ada pertengkaran antara kami dan kamu, Allah mengumpulkan antara kita dan kepada-Nya lah kembali (kita)" (QS.42:15)

Mungkin Untuk artkel tentang pelaksanaan sholat tolak bala di cukupkan sekian semoga bermanfaat Amiin... Pelajari juga doa menjenguk orang sakit yang telah kami bagikan pada artikel yang telah di publishkan sebelumnya.
Advertisement