Puasa Ramadhan Tahun 2020 M / 1442 H Jatuh Pada Hari Dan Tanggal

Advertisement
Advertisement
Puasa Ramadhan Tahun 2018 M / 1439 H Jatuh Pada Hari Dan Tanggal - Assalamua'alikum Warohmatullohi Wabarokatuh. tak tersa bulan suci ramadhan telah datanggal kembali pada tahun 2017.Awal Puasa 2018 / Awal Puasa Ramadhan 2018 (1439 H) Hasil Sidang Isbat Pemerintah Muhammadiyah NU Akan Sama! Ini berdasar Hasil Sidang Itsbat dan perhitungan hisab. Jika Sama tentu akan semakin meriah sobat dijogja.web.id. Jika tidak sama jangan dijadikan perbedaan dan permusuhan ya sobat dijogja.web.id. Jika terjadi permusuhan di kalangan umat islam di Indonesia maka akan mengganggu ekonomi di negeri tercinta kita ini sobat dijogja.web.id. Nanti Pasti bisnis-bisnis, usaha-usaha, finance, asuransi dan semua unit ekonomi akan terganggu jika terjadi keributan karena masalah awal puasa.

Awal Puasa Ramadhan di Indonesia yang harus sobat ketahui di Indonesia ini menggunakan 2 metode perhitungan yaitu metode hisab hakiki wujudul hilal dan metode hisab hakiki wujudul hilal. Metode hisab hakiki wujudul hilal digunakan oleh Ormas dan Warga Muhammadiyah. Metode rukyatul hilal digunakan oleh Pemerintah, NU dan Warga NU. Perbedaan kedua metode tersebut adalah cara perhitungan dan derajatnya. Sekali lagi jangan saling menyalahkan jika terjadi perberbedaan sobat dijogja.web.id karena kedua metode semua benar dan diperbolehkan.

Untuk awal Puasa Muhammadiyah jatuh pada hari sabtu tanggal 15 Mei 2018 M/1439 H
Untuk awal puasa NU jatuh pada hari sabtu tanggal 15 Mei 2018/1439 H
Awal Puasa Kemenag RI / Pemerintah (Sidang Isbat): Sabtu, 15 Mei 2018/1439 H


Bagaiamana sejarah ke-2 organisasi besar ini sobat dijogja.web.id? Sejarah Muhammadiyah, organisasi ini didirikan di Kampung Kauman kota Yogyakarta. Muhammadiyah didirikan pada tanggal [8 Dzulhijjah 1330 H] atau [18 Nopember 1912] oleh Muhammad Darwis atau KH Ahmad Dahlan. Sedangkan Sejarah NU atau Nahdlatul Ulama berdiri pada tanggal 31 Januari 1926. Nu sendiri bergerak di bidang pendidikan, sosial, dan ekonomi. Bagaimana sobat dijogja.web.id? Sudah tahu kan sejarah ke-2 Organisasi besar Islam ini sekarang? Semoga menambah wawasan ya sobat dijogja.web.id

Jika terjadi perbedaan dan perpecahan umat Islam di Indonesia juga akan sangat merugikan. Kenapa? Karena Indonesia adalah salah satu negara dengan penduduk beragama islam terbesar di Indonesia. Jadi jika terjadi perpecahan maka tidak hanya unit usaha dan bisnis yang terganggung namun sektor wisata pun akan terganggu. Karena kaliyan harus ketahui bahwa saat puasa dan lebaran akan banyak orang yang berwisata. Biaya dibayangkan hotel-hotel murah akan sepi penginap, tempat-tempat wisata sepi pengunjung. Tiket pesawat, tiket kereta, tiket kapal, rental mobil, sewa mobil, dan diskon-diskon wisata akan sepi pembeli.

Mungkin artikel mengenai tentang Puasa Ramadhan Jatuh Pada Hari dan Tanggal Pada tahun 2018 di cukupkan sekian,dan baca juga artkel tentang puasa sunnah rajab semoga bermanfaat amiin.
Advertisement