Niat Puasa Sunnah Rajab 2018 Arab, Latin Sekaligus Pengertainnya

Advertisement
Advertisement
Niat Puasa Sunnah Rajab 2018 Arab Latin Sekaligus Pengertainnya-Bulan Rajab merupakan salah satu di antara bulan-bulan haram (bulan suci yang dihormati) dalam Islam. Ia merupakan bulan ketujuh dalam kalender hijriah. Dengan memasuki bulan Rajab, berarti tanda-tanda kedatangan bulan Ramadhan semakin dekat. Artinya bulan ini merupakan starting awal bagi seorang hamba untuk mempersiapkan diri dalam rangka menyambut bulan puasa. Bahkan sebagian ulama salaf, pada bulan tersebut senantiasa berdoa:

اللَّهُمَّ بَارِكْ لَنَا فِى رَجَبٍ وَشَعْبَانَ وَبَلِّغْنَا رَمَضَانَ

 Artinya : Ya Allah, berkahilah kami di bulan Rajab dan Sya’ban, serta sampaikanlah kami pada bulan Ramadhan.

Tak perlu cemas bila kamu masih bingung dengan lafadz Niat Puasa Rajab, kami akan menyuguhkah lafadz niatnya berikut. Sebelumnya, ada beberapa keutamaan dan manfaat yang luar biasa bagi kaum musllim yang menjalankan puasanya pada bulan rajab.


Sebagaiman yang telah disabdakan oleh Rasulullah SAW yang artinya: “Barang siapa berpuasa pada bulan rajab sehari maka laksana ia puasa selama sebulan, bila puasa 7 hari maka ditutuplah untuknya 7 pintu neraka jahannam, bila puasa 8 hari maka dibukakan untuknya 8 pintu surga. Dan bila puasa 10 hari, maka Allah akan mengabulkan semua permintaannya”. (HR. At-Tabrhani).

Karena itulah banyak dari kau muslim yang menganggap bulan rajab adalah bulan yang penuh dengan kemliaan selain bulan suci Ramadhan. Maka dari itu, sebagai kaum muslm sebaiknya lebih banyak melakukan amalan baik di bulan ini.

Salah satunya dengan melaksanakan amalan berpuasa di bulan rajab. Memang jika dilihat sekilas, melakukan puasa di bulan rajab tidak berbeda dengan melakukan puasa sunnah yang lainnya, seperti puasa sunnah Senin-Kamis.

Niat Puasa Rajab

نَوَيْتُ صَوْمَ غَدٍ فِى شَهْرِ رَجَبِ سُنَّةً ِللهِ تَعَالَى

Nawaitu sauma ghodin fii syahri rajabi sunnatan lillahi ta’aalaa

Artinya : Saya niat puasa esok hari di bulan rajab sunah karena Allah Ta’ala

Itulah mengenai tentang Niat Puasa Sunnah Rajab di dalam artikel ini, semoga ada bermanfaat bagi anda yang membacanya Amiin.
Advertisement